no repress part IV

helooo..

welcome back..

sebelum lebaran kemarin aku merasa agak sedikit nggak nyaman di bagian leher. aku pikir karena salah posisi tidur (malam sebelumnya tidur terlalu larut dengan posisi bantal yang terlalu tinngi). aku diemin aja, paling aku kasih minyak angin aja biar anget.. tapiii....... kok udah hampir 2 minggu masih kerasa nyeri dan nggak nyaman banget. trus kok ada benjolan di leher kanan ku T.T

huaaaa...!!! jadi panik banget waktu itu! udah gitu badan agak kerasa demam juga.. nggak enak badan banget lah. Akhirnya setelah 2 minggu merasa nggak ilang-ilang nyerinya, aku langsung memutuskan untuk ke dokter dulu. ke dokter BPJS... taaapiiii... karena itu mendekati lebaran, jadiiii..... dokternya libur.. ke dokter praktek lain/ ke klinik lain juga sama ... tutup semua...! hufff...

akhirnya aku sama suami ke RS terdekat, di RS Puri Husada. Kami ke IGD dulu.... deg-deg'an juga sih.. takutnya harus di biopsi/ kenapa gitu...

kata dokternya ada benjolan karena beberapa waktu yang lalu aku sempet batuk dalam jangka waktu lama, cuma nggak tertangani.. jadi tubuh membuat mekanisme pertahanan diri.. jadinya ada peradangan/ infeksi. sama dokter diksaih obat... kalau 3 hari masih nyeri, berarti nanti harus kontrol lagi dan harus rontgen.. tapi puji Tuhan waktu itu nyerinya ilang.... horeee...!!

taaappiiii.......
1 bulan kemudian nyerinya kumat lagi TT.TT aku raba di leher ada benjolan lagi. trus waktu itu badan juga jadi demam lagi. pokoknya kerja jadi ga konsen. karena takut kenapa-kenapa, pulang kerja langsung aku bawa ke dokter BPJS.

pas periksa, tanpa ba bi bu panjang lebar, dokternya langsung kash rujukan untuk ke spesialis bedah TT.TT OMG!! jadi inget masa-masa dulu yang payudaraku ada benjolan! hhmmm..... aku sok cool aja waktu dokternya kasih rujukan ke spesialis bedah.. padahal aslinya cemas parah!!! pas pulang eyke nangis di jalan (HA HA HA HA)!!

untung suami aku sabar... dinenangin gitu.. dia yakinin aku kalau nggak apa-apa :D

hari senin nya langsung ambil cuti, khusus buat periksa ke RS lagi sesuai rujukan dokter BPJS. prosedurnya nggak rumit sih... lumayan cepet malahan, karena kami sudah reservasi duluan via WA :D dapat no urut 1 malah.

pas periksa sama dokternya lehernya di raba..

kata dokternya penyebab benjolan ada beberapa, diantaranya :
  1. peradangan karena ada infeksi yang tidak tertangani/ penanganan yang belum selesai
  2. TBC
  3. Tumor

nahh.. pas denger poin 2 dan 3 eyke langsung SHOCK TT.TT serem banget kalau kena TBC sama Tumor!!! Tapi.... untung dokternya cepet2 kasih penjelasan, katanya kalau yang poin 2 dan poin 3 ciri-cirinya, benolannya nggak bisa mengecil.

nah! waktu itu aku sama dokter dikasi resep obat.. periksanya sih cepet, yang lama ngantri obatnya TT.TT hampir sejam.. katanya sih kalau antrian obat BPJS memang lebih lama dari antrian pasien biasa, kartanya karena obat BPSJ perlu verifikasi data (begitu kata tulisan yang tertempel di kaca RS). tapi pelayanannya juga bagus kok waktu penyerahan obat. ada edukasi dari apoteker nya :D

oke lanjut lagi... dapat obat.. trus obat rutin di minum.. oiya... obatnya dikasih untuk 1 minggu. habis itu nanti diminta kontrol lagi. nah, waktu itu aku kontrol lagi nya 2 minggu setelahnya. karena di hari senin yang harusnya kontrol, dokternya ada seminar. ada jadwal hari kamis, tapi dapat urtan no 7.. hedeehhh!! nggak mungkin ninggal kerjaan kantor. akhirnya memutuskan minta ijin 2 jam keluar kantor di hari senin...

nah.. pas senin kontrol ke dua kalinya, eyke ijin jam 12.00 - 14.00 .. laahh!! sampai RS dokternya belum datang T.T ternyata dia datangnya jam 13.00 tapi nggak apa-apalah, yang penting urutan no 1 :D.. begitu jam 13.00 dokter datang, eyke langsung cepet-cepet berdiri di depan pintu ruang periksa dokternya :D hahaha.. norak biarin. trus dipanggil..

periksanya nggak nyampe 5 menit nunggunya sejam :')

anw, kata dokternya benjolannya bukan karena tumor dan TBC (PUJI TUHAN...!!! I'm so happy!!) jadi nggak perlu dioperasi :D aku sih berharapnya nggak dikasih obat lagi, tapi ternyata di kasih obat lagi T.T ngantri lagi sejam TT.TT

tapi puji Tuhan.. seneng banget..!

besok2 kalau batuk harus langsung diperiksain.

awalnya nyepelein batuknya karena batuk kering........ eehh tp malah bkin infeksi.. hmmm..

yahhh terima kasih BPJS... gratis tis loohh ^^

semoga sehat selalu..

amin..

- ines -

Comments

Popular Posts