REVIEW FACIAL DI LARISSA :)

Halo...

Mau review soal Larissa lagi ahh ;)
Beberapa waktu lalu (sekitar seminggu yang lalu), saya minta suami temani saya untuk pergi ke Larissa. sudah lama nggak facial. terakhir sebelum nikah (sekitar bulan Agustus). Awalnya bingung mau facial di mana, antara Larissa jalan Magelang atau di Larissa Galeria. Pikirku kalau di Jalan Magelang kasihan mas Giri, karena disana nggak ada hiburannya (paling-paling nanti ditinggal cuci mobil). Akhirnya diputuskanlah di Larissa Galeria, setidaknya di sana suami bisa menyibukkan diri sambil jalan-jalan ke mall (kebetulan dia juga mau cari case untuk Hard Disk nya).

Sampai Larissa Galeria aku agak kaget! Loohh kok banyak orang! Alamat antri lama nih! Begitu sampai sana, saya langsung ke bagian kasir. Mereka ramah sekali. Oh.. ternyata saya diminta ambil nomor antrian dulu kalau mau facial, ya sudah saya ambil nomor antrian elektrik di dekat pintu masuk. Awalnya mau saya tinggal jaan-jalan dulu, takut suami bosen kalau kelamaan. Tapi kata mbak nya nggak usah ditinggal, ditunggu saja. Selang beberapa menit akhirnya nama saya dipanggil ke bagian CS. Sesuai SOP, saya ditanya mau perawatan apa. Saya jawab saya mau facial, lalu ditanya memberya bawa nggak. Saya kasih member saya, kemudian ditanya mau facial apa. Saya pilih Green Tea. Pertimbangannya karena kulit saya ada jerawat dan juga bekasnya jadi saya pilih itu saja. toh juga harganya nggak begitu mahal ;)

Nah, untuk info (mungkin beberapa orang sudah tau) harga facial di Larissa Galeria memang agak beda dengan gerai lain seperti di Jalan Magelang, di Jalan Gajah Mada Solo, dll. Sepertinya kalau di Solo, untuk facial Green Tea itu Rp 65.000,00 / Rp 70.000,00 (saya agak kurang tau pasti karena sudah jarang facial). Kalau yang di Mall galeria harganya Rp 85.000,00. termasuk untuk yang organik facial dan fruit facial min segitu harganya. Kalau utuk yang Hi-Tech Facial harga sama lah.. sekitar Rp 100.000,- ke atas (tergantung yang apa).

Balik lagi ke bahasan awal ya... saya sebenarnya bimbang antara mau konsultasi sama dokter atau nggak.. tapi karena takut kelamaan akhirnya saya memutuskan facial green tea aja xixixiix... Biasanya saya kalau konsultasi dokter direkomendasikan untuk super blue facial (Rp 120.000,-). Kata dokter facial ini cocok kulit jerawatan tapi tipe kulitnya kering (kayak kulit saya). Nanti dilihat dulu bulan depannya, kalau jerawatnya masih banyak ya diulang lagi pakai facial ini (tapi tetap sesuai instruksi dokter). Kalau yang super blue facial, masker yang kita pakai nanti bisa dibawa pulang dan bisa digunakan lagi sampai 5x pemakaian. Masker simpan di kulkas, pakai seminggu sekali. Efek wajah jadi adem. Nah, efek facial super blue, wajah jadi lembut, jerawat bisa berkurang juga kalau rutin, dan kulit terasa kenyal kalau habis pakai maskernya.

Pernah juga saya direkomendasikan dokter untuk facial mesotherapy with acne serum. Enak juga sih facial ini, cuma agak mahal. tapi ini menurutku hasilnya lebih bagus dari yang super blue. lebih manjur untuk mengurangi jerawat dan bikin jerawat cepat kering. tapi kalau mau Hi Tech facial sangat disarankan untuk konsultasi ke dokter dulu! wong konsultasi juga ga bayar, yang bikin sebel ya paling cuma antrinya wkwkwk. o ya... pakai facial ini bekas jerawat lebih mudah pudar juga lho... bedanya sama facial yang lain, kalau yang mesotherapy dokter ikut turun tangan (hanya untuk kasih serum aja). serumnya nggak disuntik... serumnya cuma di tetesin di wajah trus ngeratainnya pakai alat. nggak tau deh alat apaan. wkwkwk. mungkin lebih lanjut liat di web larissa aja.. disana ada fotonya kok... waktu dikasih serum rasanya adeemmm banget.... enak banget.... tapai kalau alatnya itu kena bekas jerawat ya agak perih. heheheh... 

setelah wajah jerawat berkurang, biasanya tinggal bekasnya saja. Saya dulu konsultasi lagi, dan sama dokter kemudian disarankan untuk facial Revolving Diamond Microdermabrasion. Nggak terlalu mahal, harganya Rp 150.000,00. Kalau facial ini nanti juga dikasih serum.. tapi yang kasih serum terapisnya, bukan dokter. wajah jadi lembut dan kenyal.. enak banget, sepertinya kalau facial ini maskernya tidak dibawa pulang. saya lupa karena sudah lama. 

oke balik lagi ke green tea facial ya...  rosesnya sih sama kaya facial biasanya.. cuma ini nggak pakai serum sama sekali... jadi begitu selesai dimasker ya langsung di bilas dan di kompres es batu.. selesai deh.waktu tengah-tengah facial, awalnya agak nyesel sih kenapa nggak ambil honey facial aja ya (harga sama). kalau honey facial kan untuk kulit kering.. tapi ya sudah lah sudah terlanjur juga.

Di Larissa Galeria tempat facialnya enak.. di dalam nggak terlalu ramai.. tenang... trus nggak terlalu lama juga... 1 jam selesai. biasanya saya pernah yang di Larissa dekat UGM sama di Gajah Mada Solo kadang uap atau masker wajahnya kelamaan -_- bikin engap! hehehe... cuma kurang nyamannya di larissa galeria, tempat nunggunya sempit, sama ruang gantinya juga sedikit. jadi harus antri. overall ok lah. puas. wajah juga bersih dan jerawat juga berkurang ;). 

Habis itu, selesai facial saya beli cream pagi.. ;pakai cream pagi no 4.. karena kulitnya kering... harganya Rp 45.000,00 lebih murah Rp 5.000,00 dari cream pagi no 3.

oke gitu aja ya..

semoga bermanfaat bagi yang mau facial dan yang cari tau soal facial di Larissa.. kalau ada pertanyaan silahkan tanyakan di comment, sesegera mungkin akan saya balas..

untuk topik lain / review lain bisa cek di :

see you...

with love, 

Ines Saraswati

Comments

  1. allo sis..... Aku lagi cari skin care yg bagus nih. Udah pernah ke erha sama natasha, Eh pas aku berhenti sma2 ada efek nya gtu. Muka aku jadi tambah kusam, jerawat bertambah. Itu karena aku gk continue sama perawatan nya kali ya....,
    .
    Jadi skrg aku mau cari yg aman2 aja. Semisal aku berhenti produk nya gk bikin ketagihan gtu. Kira2, larissa cocok gak ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo firda...

      maaf baru bls..

      anw.. kl di larissa g bikin ketergantungan sih menurut aku. km cb konsultasikan dl aja sm doker yg disana.. thx u ☺😊

      Delete
    2. iya kog gak bikin ketergantungan, q dulu sempet berhenti 3 minggu karena harus keluar kota dan mukaku gak kenapa2

      Delete
  2. Hallo sis, kalo misalnya gausah pake obatnya boleh ga ya? Jadi cuman facialnya doang?

    ReplyDelete
  3. Halo kak, skrg masih perawatan di larissa ngga? Kebetulan aku tipe kulitnya sama2 kering tapi agak berjerawat di dahi. Biasanya kaka facial yg apa ya kalo boleh tau?
    Thankyou before

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo nurina..

      Msih kok. masih suka perawTan di larissa.

      bisa coba super blue facial.. dl ak pakai super blue 😊

      Delete
  4. halo kak, apakah facialnya harus pake kemben? trs kalo yg berhijab gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo ratih...

      kayaknya bisa sih kalau ga ganti kemben,
      pakai kemben pun juga kayaknya ga masalah kok, karena ruang treatment nya cewek semua :D

      Delete
  5. Halo kak, sekarang masih pakai Larissa? Aku baru nyoba pakai skincare larissa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak, sorry banget baru balas ya. aku sekarang masih pakai larissa yang acne lotion, body lotion peach, sama facial wash silver series yang acne :)

      Delete
  6. review yg sangat berguna & bermanfaat terutama bagi mereka yg ingin beli produk skincare & treatment klinik kecantikan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts