Tuhan memang sungguh luar biasa dalam bekerja :) Hari ini hati saya cukup dibuat 'plong' melalui perantara seorang Romo. Hmm... dalam tradisi orang katholik ada yang namanya 'pengakuan dosa'. Dalam pengakuan dosa ini, kita akan mengungkapkan segala kesalahan atau dosa-dosa yang kita perbuat kepada seorang Romo yang menjadi perantara dari Tuhan untuk mengampuni dosa-dosa kita (hmm kurang lebih seperti itu, kalau ada salah mohon maaf ya). Pengakuan dosa ini dilakukan minimal setahun sekali. 

Rasanya hati ini menjadi lebih segar. Saya merasa memiliki hambatan dalam pengungkapan emosi. Dulu saya sering sekali memendam perasaan saya (melakukan repress) saat saya sedang merasa cemas, sakit hati, curiga, dll. Dan imbas dari me-repress apa yang saya rasakan itu baru terasa akhir-akhir ini. Saya menceritakan kepada ROmo apa saja yang saya alami, apa saja yang terjadi ketika saya merasa di dalam hati menggebu-gebu ingin meluapkan amarah tetapi saya tidak bisa meluapkannya secara plong. Dan pengalaman hari ini adalah pengalaman yang luar biasa. Romo membukakan pikiran saya bahwa sebenarnya Tuhan selalu mendapingi saya, membimbing saya, dan menolong saya.

Saya ingin menjadi seperti Romo tadi, yang mampu menolong seseorang melalui pengalaman-pengalaman yang ia miliki, dan sebagai perantara Tuhan untuk membantu orang lain.

Semoga saya bisa melakukan hal yang sama.. Saya ingin hidup saya menjadi berrarti, ingin dapat menolong/embantu seseorang sebisa saya dan seikhlas mungkin.

Terima kasih Tuhan untuk hari ini... Semoga aku semakin setia terhadapmu..

Dan Romo Felix, terima kasih untuk penintensinya. Baru kali ini saya mendapatkan penintensi yang mampu membukakan pikiran saya yang sempat terlupakan, yakni Tuhan dan Bunda Maria selalu hadir di dalam diri kita  :)


with love, ines saraswati

Comments

Popular Posts